Template by:
Free Blog Templates

Jumat, 28 Maret 2014

little note when i was flash back yesterday

Assalamualaikum bloggers, happy Jumat mubarak :)

Huuufff *tarik nafas dulu* heehhe
Saya baru aja menyelesaikan semester 5 di program kuliah diploma. Semester 5 yang artinya satu semester lagi,insya Allah kalo gak ada halangan dan Allah mengizinkan,saya bakal wisuda (ciee bakal bergelar amd.kom) hehehe... alhamdulillah yah

Mungkin banyak yang berfikir baru D3 aja udah sumringah. Hehe iya sih tapi perjuangan di balik D3 itu juga penuh cerita dan air mata. 

Kemarin sempat melamun di bawah fly over waktu nunggu teman sebelum ke kantor buat asistensi laporan. Gak tau kenapa jadi keingat sama masa-masa awal mau kuliah. *mau mewek kemarin tapi takut disangkain orang gila*

Sebenarnya sih bukan tanpa alasan juga kemarin tiba-tiba melamun tentang masa itu. Menjelang lulus program diploma,jadi banyak yang bertanya "kenapa D3 sih? Kenapa gak langsung S1 saja?"

Hmm. Pertanyaan yang sebenarnya malas saya jawab dulu. Tetapi sekarang mungkin karena sudah melalui banyak rintangan,saya udah gak segan lagi bilang jawaban paling jujur. Waktu mau kuliah, Orang tua saya belum mampu untuk biayain kuliah S1 di jurusan komputer. You know lah kuliah di jurusan komputer tuh gak murah. Bahkan sebenarnya kalau saja waktu itu kampus gak tiba-tiba buat program diskon biaya untuk program diploma,gak tau deh apa sekarang kuliah hehehe... thanks a lot buat yayasan Handayani.

Saya juga ingat waktu itu,salah seorang teman baik dan seperjuangan, Multazam yang selalu saya panggil kodok,nawarin buat minjamin uang untuk kuliah selagi dia belum bayar kuliah juga. Thanks banget kodok,supportmu waktu itu gak kalah berkesan di ingatan :)

Tapi karena takut gak bisa balikin duitnya,ya udah mau gimana lagi terpaksa masuk program diploma bukan sarjana. Dan tahu gak? Sekarang saya gak pernah nyesal sedikitpun karena ada di program diploma. Saya ngerti,kenapa Allah ngarahin saya kesana. Semua ada hikmahnya. Saya butuh jurusannya dan juruaannya memang butuh saya. Hehehe ge er ya

Apapun itu,sekarang di penghujung program diploma,berbagai pikiran mulai muncul kembali. *masih pengen kuliah,masih pengen belajar* yah,dengan kata laib saya pengen lanjut program sarjana setahun. Kalo perlu saya mau kuliah S2 juga. Pokoknya gak mau berhenti belajar :')

Seorang dosen muda punya prinsip yang sepertinya sudah merasuk ke pikiran saya yang paling dalam "Belajar itu gak ada batas umur dan gak ada kata tua". Dan benar,dulu saya pikir begitu selesai program diploma minimal saya udah puas bisa punya kesempatan kuliah. Tapi ternyata gak banget. Saya justru ketagihan. Saya mau sarjana juga. Kalo perlu saya mau jadu magister juga. Gak ada kebosanan buat belajar. 

Meskipun saya juga harus tahu diri. Orang tau menunggu saya untuk melanjutkan usaha mereka. Orang tua juga butuh saya untuk mewujudkan mimpi mereka yang jelas berbeda dengan mimpi saya. Saya harus sadar itu.

Tapi,saat ini mari kita jalani saja dulu. Saya gak tau apa yang akan terjadi besok lusa,yang penting saya gak pernah menyerah untuk bisa terus belajar dan belajar. Rasanya sangat nikmat bisa jadi orang dengan pengetahuan luas. Baik agama,iptek maupun kecerdasan emosional. Saya mau belajar. :)

Sekian dulu,cas cis cusnya,mau siap-siap ke kantor lagi buat selesain laporan. Fighting ! Bahkan tanpa sayap,pikiran ini takkan lelah mengejar impian yang sudah digantungkan setinggi langit. Never give up :)
Read More...

Rabu, 05 Maret 2014

I am back

Assalamualaikum Wr. Wb

Apa kabar blogger? Huaah so long time no post. Mianhe (maaf), setahun belakangan saya konsen selesaikan kuliah dan belajar ini itu (dan banyak nonton drama korea) hehehe...

Tapi insya Allah,mulai sekarang blognya bakal dirawat seperti pertama kali hihi... mau konsisten menulis,soalnya sudah ketemu sama tujuan hidup. Yah,minimal sudah mau berusaha konsisten dengan sesuatu. Ada banyak cerita dan pengalaman selama setahun belakangan. Tak sabar untuk menulislanbkisah-kisahnyaa. ^^

Oh iya,untuk pembaca setia,mungkin ingat zaman-zaman saya masuk kuliah? Sekarang saya sudah ada di semester 6. Yeah,kuliah sudah selesai. Cuma tersisa seminar hasil dan tugas akhir untuk menyandang gelar Amd.kom (gelar yang tidak pernah kuimpikan sebelumnya). Alhamdulillah yah,setelah perjalanan panjang. Ya untuk orang lain mungkin ini belum ada apa-apanya. Tetapi,untuk tubuh kecil dan rapuh ini,semuanya adalah pelajaran berharga untuk bisa sampai kesini. :)

Ada banyak cerita yang mau saya tuliskan. Semoga bakal segera terposting semuaa hehehe...

Sekian dulu say hay welcome backnya. See you blogger on the next post ^^

Wassalam.
Read More...